Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Vaksin Rabies Hampir Kosong di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Kesehatan Hewan Kesehatan Masyarakat Veteriner Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya drh Ganjar Priyatno mengatakan, ada alasan khusus yang menyebabkan stok vaksin rabies hampir kosong di Palangka Raya saat ini.

"Stok vaksin rabies tahun ini mepet sekali, pertama karena memang anggarannya dikurangi," kata Ganjar pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Selain itu juga, lanjut Ganjar, diadakan vaksinasi rabies serentak pada Hari Rabies Sedunia pada bulan September yang dilaksanakan pada Oktober ini.

"Itu juga. Kemudian juga karena memang kesadaran masyarakat untuk memberikan vaksin rabies kepada hewan peliharaannya meningkat pesat tahun ini, termasuk pada hewan kucing yang sebelumnya tidak banyak dilakukan," bebernya.

Data sementara per September akhir September 2023, lanjutnya, sudah ada 7.881 ekor HPR yang sudah tervaksin rabies.

"Sudah tujuh ribuan HPR yang divaksin terdiri dari 6.347 ekor Anjing, 1.527 ekor Kucing, dan 7 ekor Kera. Sehingga per akhir September 2023 berjumlah 7.881 ekor HPR," kata Ganjar lagi.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru