Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Hewan: Ketakutan Meningkatkan Kesadaran Terhadap Vaksin Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka RayaDokter Hewan Ganjar Priyatno mengatakan bahwa ketakutan mengakibatkan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap vaksin rabies di Kota Cantik.

"Tahun ini kan ramai sekali kejadian positif rabies pada manusia dan itu divideokan dan disebarkan. Sehingga masyarakat ketakutan dan panik. Akhirnya minta hewan peliharaannya divaksin rabies," kata drh Ganjar pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Hal ini sebenarnya bagus, lanjut Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya ini.

"Betul ini juga karena faktor kesadaran masyarakat dengan kemarin isu-isu rabies dimana-mana kan sangat ramai terkait penyakit rabies ini. Kesadaran masyarakat lebih meningkat, karena ketakutan ya. Takut dulu, baru sadar," tuturnya.

Dengan meningkatkan permintaan vaksin rabies untuk kucing dibandingkan tahun-tahun sebelumnua, lanjut Ganjar, menjadi salah satu alasan terbatasnya vaksin rabies yang tersedia tahun ini.

"Tahun ini anggarannya press sekali, salah satunya karena permintaan vaksin rabies untuk kucing ini meningkat. Mudah-mudahan tahun depan anggarannya lebih longgar lah dibandingkan tahun ini," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru