Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Minta Pengusaha Babi Transparan Soal Izin Pemasok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya meminta pengusaha babi untuk bertindak transparan dalam hal ini pemasok.

"Kita juga sudah ngomong ke teman-teman yang memasukkan babi bahwa kita tidak bisa dijadikan nama seumpama untuk Kota Palangka Raya ternyata babinya dilempar kemana-mana, ya nggak bisa," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Menurut drh Ganjar, kalau izin untuk memasok babi dari luar daerah ke Palangka Raya DPKP hanya mengeluarkan ijinnya untuk 150 ekor dan dua kali pengangkutan.

"Jadi di kota ijinnya cuma 300 ekor. Kalau sebanyak itu sampai 600 ekor dari informasi warga, kemana peredarannya, mungkin ke kabupaten tetangga," tuturnya lagi.

Karena itu DPKP menurut Ganjar meminta pengusaha babi untuk transparan dalam hal perijinan ini.

"Jadi kita transparan aja, kalau memang babinya untuk Gunung Mas ya minta rekomendasi dan ijinnya dari Gunung Mas, kalau untuk Palangka Raya ya Palangka Raya ijinnya," terangnya lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru