Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Tegas Sebut Palangka Raya Tidak Kebanjiran Babi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa anggapan bahwa Palangka Raya kebanjiran babi itu tidak benar.

"Karena harganya juga masih mahal kan, kalau pasokannya banyak harusnya harganya murah," kata Ganjar pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Hal ini membuktikan bahwa stok daging babi memang belum sebanding dengan permintaan dari masyarakat sehingga harganya pun masih tinggi. Berkisar antara Rp110.000 hingga Rp120.000 per Kg.

Menurut Ganjar memang sebelumnya ada informasi terkait masuknya dari Bali. Mengingat Palangka Raya merupakan daerah perlintasan, lanjut Ganjar, pihaknya tidak mau gegabah menyimpulkan bahwa babi yang dibawa bertruk-truk menurut laporan warga itu adalah pasokan untuk Kota Cantik.

"Kalau kita ngomong Palangka Raya nanti nyatanya di sini cuma persinggahan doang, gitu. Dan katakan pergi kemanapun mereka nggak ada laporan akhirnya seolah-olah babi di Palangka Raya banyak sekali sampai banjir istilahnya. Padahal langsung kesana kemari dia," tuturnya lagi.

Karena itu pihaknya meminta transparansi dari pengusaha babi yang mendatangkan dari luar daerah.

"Kalau memang untuk Palangka Raya silakan minta rekomendasi ke kami, tapi kalau untuk Gunung Mas misalnya atau Kasongan, ya jangan rekomendasi ke Palangka Raya," tegas Ganjar. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru