Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Berangkatkan Wartawan Kobar Ikuti Porwada Kalteng 2023

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 November 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalteng 2023 yang digelar di Palangka Raya, 2 - 5 November 2023, Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, Rabu, 1 November 2023 melepas 20 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar untuk mengikuti ajang tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Budi mengatakan dukungan pihaknya tetkait keberangkatan para wartawan Kobar untuk mengikuti ajang ini.

"Keberadaan wartawan bagi Pemkab Kobar adalah suatu hal yang penting, karena dari mereka, kami bisa diingatkan melalui pemberitaan atau hal lain terkait pelaksanaan tugas melayani masyarakat," jelas Budi.

Budi mengatakan disela tugasnya membuat dan menyampaikan berita diberbagai media, tentunya kadang mengurangi kesempatan wartawan untuk berolahraga.

"Karena itulah, saya berpesan terkait keberangkatan ini agar target juara tidak menjadi beban bagi setiap wartawan Kobar yang mengikuti ajang Porwada ini. Namun titik beratnya adalah ikuti setiap cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan dengan baik dan tetap jaga kondisi serta kesehatan," jelas Budi.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri mengatakan kegiatan Porwada ini digelar PWI Kalteng utk seleksi atlet untuk ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2024.

"Para wartawan peserta Porwada ini juga harus memenuhi beberapa kriteria dalam seleksi atlet. Diantaranya harus sudah memiliki sertifikasi kompetensi atau audah dianggap lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwada Kalteng diantaranya Futsal, E-sport, Tenis Meja, Atletik, Ketangkasan Jurnalistik dan cabang olahraga lainnya," jelas Syamsudin Danuri. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru