Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Dorong Kegemaran Membaca Melalui Lomba Bertutur

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 November 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan mendorong kegemaran membaca  bagi anak anak di wilayah setempat,  melalui berbagai kegiatan salah satunya dalam Lomba Bertutur.

Hal itu disampaikan Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas saat membuka kegiatan Lomba Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI se-kabupaten Seruyan Tahun 2023.

Kegiatan lomba di selenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Rabu, 1 November 2023.

“Bercerita merupakan upaya meningkatkan kemampuan berbahasa, melatih keterampilan dalam menyampaikan ide dalam bentuk bahasa lisan, yang bertujuan membagikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat kepada orang lain yang merupakan salah satu metode yang efektif untuk mendorong kegemaran membaca bagi anak-anak,“ katanya.

Selain itu, dengan loba bertutur diharapkan akan dapat  melahirkan anak-anak yang mencintai budaya lokal, cerdas dan berkarakter.

Guna mendorong upaya meningkatkan minat baca di kalangan pelajar,  diharapkan  anak-anak dan  masyarakat pada umumnya untuk  sering berkunjung ke Perpustakaan  Daerah.

“Jadikan membaca sebagai suatu kebiasaan, dan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan,  diharapkan dapat terus  memenuhi ketercukupan koleksi buku untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Seruyan,“ tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru