Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Barito Timur Jelaskan Penyebab Gangguan Distribusi Air ke Pelanggan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 November 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur menyampaikan penjelasan penyebab gangguan distribusi air yang dialami pelanggan di sekitar Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Dorong. Gangguan tersebut telah memasuki hari ketiga pada hari, Kamis, 2 November 2023.

"Pipa intake untuk menyedot air dari sungai mengalami keropos sehingga penyedotan air ke reservoir yang ada di kantor PDAM tidak maksimal," ungkap Pj Direktur PDAM Tirta Janang Bunyamin, menanggapi keluhan pelanggan di media sosial.

Akibat debit air yang masuk ke reservoir berkurang maka suplai dan tekanan air ke pipa induk menuju pelanggan juga berkurang.

"Jadi jalur yang berbelok dan datarannya lebih tinggi seperti ke Perumahan Pondok Karet atau ke arah Desa Dorong airnya tidak sampai," jelasnya.

Bunyamin memastikan pihaknya terus bekerja untuk mengatasi permasalahan tersebut dan berharap siang ini distribusi air ke pelanggan kembali normal.

"Pipa yang rusak ini tidak dijual di toko-toko, kami juga mencari sampai ke Kabupaten Tabalong tidak dapat, jadi sampai tadi malam kami berusaha mengelas agar dapat berfungsi kembali, mudah-mudahan jam 1 siang nanti sudah bisa teratasi," ujarnya.

Atas kendala distribusi air tersebut, PDAM menyampaikan permintaan maaf. Namun Bunyamin juga meminta kesadaran pelanggan yang menunggak pembayaran air agar segera menyelesaikan tunggakan tersebut karena biaya pemeliharaan jaringan distribusi air berasal dari uang yang dibayarkan pelanggan.

"Kami mohon maaf atas terganggunya pendistribusian air ke pelanggan, dan kami juga mohon agar masalah tunggakan pelanggan bisa segera diselesaikan," ucap Bunyamin. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru