Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara dan Dinkes Jalin Kerjasama Dalam Pengelolaan Limbah Medis

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara terkait pengelolaan limbah medis.

Kalapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno mengatakan bahwa kerjasama yang pihaknya lakukan sebagai bentuk langkah proaktif untuk memastikan pengelolaan limbah medis yang aman dan bertanggung jawab.

"Dengan kerjasama ini bertujuan  untuk meningkatkan sistem pengelolaan limbah medis di Klinik Lapas Sukamara," ucap Joko Prayitno, Kamis, 2 November 2023.

Menurut dia, melalui kerjasama tersebut, pihaknya akan menerapkan protokol yang ketat dalam pengumpulan, pemprosesan, dan pembuangan limbah medis, sambil memastikan kepatuhan penuh terhadap standar keamanan dan lingkungan.

"Jadi sangatlah penting, karena memastikan bahwa Lapas Sukamara tidak hanya mematuhi aturan terkait limbah medis, tetapi juga bertanggung jawab secara lingkungan," ujarnya.

Joko berharap, kerjasama tersebut tidak hanya membawa manfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga akan menunjukkan komitmen Lapas Sukamara dan Dinkes Sukamara dalam memastikan praktik pengelolaan limbah medis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Dengan sinergi yang kuat antara Lapas Sukamara dan Dinkes Sukamara, kami yakin bahwa pengelolaan limbah medis yang efektif dan aman dapat tercapai. Hal ini tidak hanya akan melindungi lingkungan, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan dan keamanan warga sekitar," pungkas Joko Prayitno. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru