Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Yang Disusun Harus Real untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

  • Oleh Marini
  • 03 November 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Partai PDI-Perjuangan, Suhardi menyampaikan bahwa pihaknya menekankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang disusun DPRD Provinsi Kalteng bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, harus secara real atau nyata, mencerminkan upaya percepatan peningkatan ekonomi daerah.

Ia mengutarakan, pembangunan ekonomi di daerah dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pendapatan per kapita dan pengurangan angka kemiskinan. Pembangunan ekonomi Kalteng memerlukan percepatan pertumbuhan. 

"APBD merupakan jaminan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan sinergitas, upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah," kata Suhardi saat menyampaikan pendapat pada Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023 di Ruang Rapat Gabungan, Lantai I Gedung DPRD Provinsi Kalteng, Kamis, 2 November 2023.

APBD harus secara real, hal tersebut menurutnya menyesuaikan di tengah gejolak perekonomian global dan perekonomian nasional yang belum stabil. 

Oleh sebab itu, APBD merupakan alat atau wadah untuk menampung berbagai kepentingan publik yang diwujudkan melalui program kegiatan dan sub kegiatan.

"Pada saat tertentu, manfaatnya benar akan dirasakan oleh masyarakat. Maka untuk itu, pentingnya APBD yang real sebagai upaya percepatan peningkatan ekonomi daerah, terutama Kalimantan Tengah ini," tandanya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru