Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Bartim Apresiasi Pemdes dan Karang Taruna Atas Turnamen Sepakbola Mangkarap Cup XI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 November 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD sekaligus Ketua Askab PSSI Barito Timur Nursulistio, mengapresiasi Pemerintah Desa Mangkarap dan Karang Taruna setempat atas penyelenggaraan Turnamen Mangkarap Cup XI yang dibuka, Kamis. 2 November 2023.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk kegiatan ini. Kami sangat berterima kasih atas kerja sama pemerintah desa, karang taruna serta seluruh warga dan pecinta sepakbola sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik walaupun bukan turnamennya PSSI," ujar Nursulistio saat diwawancarai usai menghadiri pembukaan turnamen.

Dia menuturkan, Mangkarap adalah salah satu desa yang secara rutin setiap tahun menyelenggarakan turnamen sepakbola, meski sempat terhenti selama pandemi covid-19.

"Saya juga sering main dulu ketika masih aktif olahraga sepakbola, beberapa kali ikut turnamen Mangkarap Cup," ungkap Nursulistio.

Menurutnya, pembinaan di bidang olahraga yang dilakukan pemerintah desa dan karang taruna menjadi hiburan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

"Saya melihat tadi di situ mendapatkan dukungan yang luar biasa dari lingkungan sekitar, ada damang, sesepuh dan warga lainnya semuanya bersatu untuk mensukseskan turnamen ini," katanya.

Politisi Partai Golkar ini berharap turnamen yang berlangsung hingga 25 November 2023 itu berlangsung dengan tertib dan penuh kegembiraan.

"Mari bersama-sama para penonton juga para pemain agar menjaga dan menggunakan sebaik-baiknya kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan hobi masing-masing dengan tetap menjaga ketertiban serta tanpa kekerasan dan perkelahian," ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Ariwaratanu melalui Pengurus Bidang Olahraga Seni dan Budaya Agus Harianto menjelaskan, kehadiran Karang Taruna di desa dapat memberikan solusi bagi pengembangan potensi generasi muda dan masyarakat khususnya melalui olahraga sepakbola.

"Saya berterima kasih kepada Pemdes Mangkarap yang masih memberikan kesempatan kepada  Karang Taruna Hepung Banyanna untuk berperan dalam penyelenggaraan turnamen ini," kata Agus.

Berita Terbaru