Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semakin Membaik, Berat Badan Bocah Telantar Dekat SPBU Sampit Naik 1 Kg

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 03 November 2023 - 09:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi bocah telantar yang ditemukan warga di belakang SPBU Jalan Tilik Riwut Km 8 Sampit pada Rabu, 1 November semakin membaik. Bahkan berat badannya naik 1 kilogram dari awal ditemukan.

"Alhamdulilah berat badannya naik 1 kilo lebih. Saat ditemukan beratnya 7,2 kilo saat ini naik ke 8,4 kilo," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Wiyono, Jumat, 3 November 2023.

Wiyono mengatakan, bocah malang itu akan mendapat perawatan di RSUD dr Murjani Sampit selama 10 hari atau hingga sembuh total.

Setelah sehat, Dinsos Kotim berencana menitipkan bocah itu ke Lembaga Kesejahteraan Sosial setempat.

"Kita akan menitipkan ke LKS yang ada dan mampu merawat anak, untuk kesehatannya ke depan akan dilakukan rawat jalan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan seorang bocah perempuan berpakaian merah ditemukan di semak-semak belakang SPBU Jalan Tjilik Riwut Km 8 Sampit. Bocah diperkirakan berusia 3 tahun ditemukan dengan baju dan makanan ringan di dalam tas.

Bocah itu dilarikan ke Puskesmas Baamang 2. Namun karena kondisinya memprihatinkan dan terdiagnosis gizi buruk, pihak Puskesmas merujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. 

Sejumlah luka sudah mengering ditemui di kaki dan kepalanya serta luka masih basah ditemui di pelipisnya. Kulitnya pun dipenuhi goresan diduga akibat gesekan dengan semak-semak dimana ia terbaring ditinggalkan. 

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengunjunginya saat masih di ruang IGD RSUD dr Murjani Sampit beberapa jam setelah dia ditemukan. Tak sengaja, kunjungan Irawati bersamaan dengan seorang ibu dari Kecamatan Telawang yang mengaku kehilangan anaknya 2 tahun lalu saat usianya 2 tahun.

Irawati menyaksikan ibu tersebut memeriksa kemiripan tanda lahir anaknya dengan bocah yang baru ditemukan itu dan menyarankan tes DNA jika kondisi anak sudah sehat.

Berita Terbaru