Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelas yang Dilombakan pada Kejuaraan Menembak Mardianto Cup Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bagian Pengendalian Lapangan Kejuaraan Menembak Mardianto Cup Barito Timur, Antoni Sabatu mengungkapkan, kejuaraan yang digelar tanggal 3-5 November 2023 di Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah itu melombakan tiga kelas yaitu Pompa/Spring Manual Visir 17 Meter, Benchrest 25 Meter PCP dan Tripos 33 Meter PCP.

"Kelas Pompa/Spring Manual Visir 17 Meter dilombakan pada hari ini menggunakan senapan uklik dengan pompa dan visir saja, sasarannya berupa siluet atau ayam-ayaman atau babi hutan dari besi, sedangkan posisi menembak dibagi tiga yaitu berdiri, jongkok dan tiarap," terangnya saat pembukaan kejuaraan itu, Jumat, 3 November 2023.

Dia menambahkan, pada setiap posisi menembak terdapat 5 sasaran, setiap peserta diberi kesempatan menembak 15 kali dengan waktu 5 menit untuk masing-masing posisi.

Kemudian pada hari kedua dilombakan kelas Senapan PCP Teleskop 25 Meter dengan sasaran khusus yang terbuat dari kertas dan waktu tembak 15 menit untuk tiga posisi menembak.

Selanjutnya pada hari ketiga masih menggunakan senjata dan sasaran yang sama dengan hari kedua, namun jarak tembak meningkat menjadi 33 dan posisi menembak hanya tiarap.

"Para penembak tetap kami pandu agar kejuaraan ini berlangsung dengan aman tanpa kecelakaan. Panitia juga selalu mengingatkan kepada peserta lomba melalui pengeras suara agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lomba sehingga tidak membahayakan peserta yang lain maupun penonton," tandas Subatu.

Kejuaraan Menembak Mardianto Cup yang diadakan oleh Anggota DPRD Barito Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, Mardianto, terbuka untuk seluruh warga Barito Timur. Untuk para pemenang panitia menyediakan piala, hadiah senapan dan uang pembinaan dengan total nilai puluhan juta rupiah. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru