Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sejumlah Infrastruktur di Kalteng Diharapkan Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Donny Damara
  • 04 November 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya pembangunan atau peningkatan sejumlah infrastruktur di wilayah Kalteng diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Misalnya seperti peningkatan jalan nasional poros selatan di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Bundaran Besar di Kota Palangka Raya, RSUD Hanau di Kabupaten Seruyan dan lain-lain.

"Pembangunan atau peningkatan sejumlah infrastruktur itu saat ini masih berlangsung, kita tentu berharap penyelesaiannya bisa selesai tepat waktu," kata Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Purman Jaya, Sabtu, 4 November 2023.

Menurutnya, menyelesaikan pengerjaan proyek-proyek tersebut tepat waktu sangat penting agar bisa secepatnya dioperasikan hingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dari segi kesejahteraan.

Seperti halnya RSUD Hanau, fasilitas kesehatan tersebut akan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah barat. Sebab, masyarakat disana tidak perlu jauh-jauh lagi berobat terutama bagi yang hendak dirujuk.

"Satu-satunya RS rujukan di Kalteng saat ini kan hanya RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, nah jika RSUD Hanau sudah beroperasi jadi untuk wilayah barat tidak perlu lagi ke Palangka Raya, ini tentu sangat positif," ucapnya.

Begitu sebaliknya, apabila di RSUD hanau memiliki fasilitas atau SDM kesehatan yang mumpuni ketika RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya tidak mampu menangani pasien dengan penyakit tertentu maka bisa dirujuk ke RSUD hanau dan tidak perlu lagi ke Kalsel.

"Harapan kita pastinya apa yang dibangun pemerintah di Kalteng ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum di provinsi ini. Kita tentu optimis pembangunan infrastruktur yanh sedang berjalan bisa selesai tepat waktu," pungkasnnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru