Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Apresiasi Disbudpar Mendekatkan Budaya Kepada Pelajar Melalui Kemah Budaya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 November 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi kegiatan kemah budaya yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat untuk mendekakkan budaya kepada pelajar.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Plt Disbudpar Kotim beserta jajaran yang telah menyiapkan kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya khususnya kepada pelajar," kata Irawati.

Dia membuka kemah budaya yang digelar di Halaman Museum Kayu Sampit, Sabtu malam, 4 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti 150 pelajar SLTP sederajat dan SLTA sederajat. Disbudpar Kotim menghadirkan kegitan kemah diantaranya seminar budaya dan lomba tari serta lomba permainan tradisional.

Dia mengatakan, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seiring dengan perkembangan zaman tanpa harus meninggalkan nilai-nilai budaya bangsa. 

Oleh karena itu pelajar dituntut untuk aktif berpartisipasi dalam memelihara dan melestarikan kebudayaan daerah agar tidak tertinggal akibat perkembangan zaman. Salah satunya melalui kemah budaya untuk meningkatkan peran pemuda dalam kemajuan kebudayaan dan menjadi salah satu wisata Museum.

Kemah budaya mengambil tema peran serta kaum muda dalam kemajuan kebudayaan dan pemanfaatan benda koleksi pada museum kayu Sampit. Irawati berharap kegiatan tersebut menjadi media untuk membuka akses Inovasi dan kreativitas di bidang kebudayaan dan pengembangan museum kayu Sampit.

"Juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar di Kotim," kata dia. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru