Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miris! Ada Anak SMP di Kotim Buka 'Layanan'

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 November 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati menyatakan keprihatinannya karena ada anak SMP di daerah ini membuka layanan prostitusi.

"Baru-baru ini, saya baru melaksanakan razia yang mana ada yang melakukan pelayanan, dalam tanda kutip itu masih anak SMP, anak SMP yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Irawati, saat membuka kemah budaya di Halaman Museum Kayu Sampit, Sabtu, 4 November 2023.

Dia melanjutkan, sungguh miris, anak SMP yang masih duduk di bangku kelas 2 bertindak seperti itu. Pihaknya membawa anak tersebut ke pihak berwajib untuk dilakukan penelusuran. Mengejutkan, ternyata mucikarinya juga anak SMP kelas 3.

"Saya juga pernah melakukan patroli, ada anak SMA juga berbuat seperti itu. Anak SMA di Kabupaten Kotawaringin Timur," ujar Irawati yang juga sebagai Ketua BNK Kotim

Dia mengatakan, perilaku tersebut bermula dari penyalahgunaan teknologi. Anak-anak yang diberi keleluasaan mengakses HP justru menggunakannya untuk hal negatif.

"Paket data saja minta dengan orang tua, tapi untuk melihat yang tidak tidak," imbuhnya.

Pihaknya menginterogasi anak tersebut. Mengejutkan bahwa hal itu seakan-akan menjadi candu. Irawati mengatakan, kecanduan melayani itu artinya bukan melakukan pelayanan tetapi sudah menjadi hobi dan yang ditawarkan temen-temennya lagi yang sekelas.

"Bagaimana masa depan mereka nanti. Dikatakan kalau untuk memenuhi keperluan tidak juga, karena dia orang kaya dan berani menawarkan linknya sudah besar, berarti kan sudah terlatih," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru