Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Barito Utara Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-95, Karang Taruna Kabupaten Barito Utara menggelar senam bersama dan jalan sehat berhadiah. Acara dipusatkan di halaman kantor Bupati, Minggu, 5 November 2023.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, Ketua MPKT Provinsi Kalimantan Tengah, H Nadalsyah, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Barito Utara. Ada juga Plt Sekda, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli bupati dan asisten Sekda Barito Utara, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Drs Muhlis mengatakan, saat ini, dihadapkan pada pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa. Modal utama untuk menuju kejayaan bangsa Indonesia emas 2045 mendatang adalah kesadaran para pemuda untuk mempersiapkan diri, meningkatkan kemampuan dan kapabilitas serta memelihara rasa cinta tanah air dan bangsa, yaitu selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, masih dalam suasana Sumpah Pemuda yang sudah kita laksanakan upacara bendera pada 28 Oktober 2023 lalu, saya berpesan kepada seluruh generasi muda penerus Barito Utara, agar mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab untuk membangun keberlanjutan Barito Utara,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini.

“Saya berharap, kedepannya Karang Taruna selalu memberikan program-program inovasinya, seperti beberapa bulan yang lalu telah diresmikan oleh Ketua MPKT Barito Utara, Akhmad Gunadi yaitu Cafe Karang Taruna,” kata Muhlis.

Hal ini, lanjut Muhlis, menjadi salah satu program inovasi yang mampu memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang, serta memajukan perekonomian kreatif di wilayah setempat. 

"Harapan kita bersama, peran Karang Taruna dan para pemuda tidak sampai di sini saja, semoga nantinya Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya dapat berkolaborasi dan bersinergi membangun Barito Utara," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Barito Utara juga menyampaikan apresiasi kepada H Nadalsyah atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Barito Utara, yakni periode 2013-2023 .

“Sehingga kita semua bisa merasakan pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Mari kita doakan bersama, semoga beliau selalu diberikan kesehatan, keafiatan dan dikabulkan segala hajat serta cita-cita mulia beliau untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru