Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Palangka Raya Luncurkan Aplikasi Si-Mantan

  • Oleh Hendri
  • 06 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pengamanan Aset Tanah (Si-Mantan).

Kepala Disperkimtan melalui Kepala Bidang Pertanahan, Esti Sih Devitasari menyebutkan, aplikasi Simantan ini memberikan kemudahan bagi para pengembang perumahan dalam menyerahkan aset tanah fasilitas umum.

“Aplikasi ini semakin mempermudah dalam pengelolaannya yakni menggunakan anggaran pemerintah kota. Selain itu, fasilitas yang tersedia bagi publik tersebut dapat dirawat dan digunakan oleh masyarakat dengan nyaman dan benar-benar optimal,” katanya, Senin, 6 November 2023.

Ia menyampaikan, aplikasi Si-Mantan ini juga merupakan salah satu solusi di era digital terutama bagi para pengembang perumahan.

Selain itu, keberadaan aplikasi ini semakin mempermudah penyerahan fasilitas umum maupun sosial bagi warga di kompleks permukiman kepada pemerintah kota, sehingga persyaratan dalam penyediaan lingkungan yang ramah bagi warga dapat terpenuhi.

“Untuk itu, melalui aplikasi Simantan kami harapkan semakin mempermudah pendataan aset fasilitas umum maupun sosial di lingkungan warga yang telah diserahkan kepada pemerintah kota maupun yang belum diserahkan," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru