Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD ini Apresiasi Program Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi Warga Kapuas Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2023 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Yetty Indriana menyampaikan apresiasinya terkait bantuan pemasangan listrik, bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kapuas, khususnya di Kecamatan Kapuas Barat. 

Hal itu diungkapkannya seusai menghadiri kegiatan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) peresmian dan penyalaan pertama program tersebut di Kelurahan Mandomai.

"Kami apresiasi program BPBL ini karena kebutuhan listrik ini sangat bermanfaat bagi penunjang kehidupan masyarakat di Kabupaten Kapuas," kata Yetty Indriana, Senin, 6 November 2023.

Menurut dia program BPBL yang diinisiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) tersebut sangat bermanfaat bagi warga tidak mampu yang selama ini listriknya masih menumpang atau menyambung ke rumah-rumah tetangganya. 

Adapun Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI bersinergi melistriki 5.200 Rumah Tangga tidak mampu di wilayah Kalimantan Tengah.

Dari jumlah tersebut, khususnya di Kecamatan Kapuas Barat kada 69 Rumah Tangga yang dipasang listrik baru. 

"Kami menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program ini, karena sangat membantu masyarakat," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru