Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Akui Tidak Kesulitan Dapatkan Pasokan Kebutuhan Pokok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 November 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski beberapa komoditi barang pokok mengalami kenaikan harga, para pedagang mengaku tidak kesulitan mendapatkan pasokan kebutuhan pokok.

Harga barang kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional Kota Palangka Raya masih stabil meski menghadapi El Nino.

"Untuk pasokan tidak ada kendala. Cuma kemarin waktu sering hujan dan di Tumbang Nusa timbul antrean itu saja yang pasokan tersendat, selain itu juga ada kendala cuaca ekstrim sehingga pasokan sayuran jadi seret. Tapi kalau sekarang, awal November ini sudah aman," kata salah seorang pedagang di Pasar Besar Palangka Raya, Umi, pada Senin, 6 November 2023.

Pedagang di pasar mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan barang-barang dari distributor. Mereka juga mengapresiasi langkah pemerintah kota yang kerap kali melakukan sidak dan operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga.

"Kami senang dengan adanya sidak dan operasi pasar murah jadi kami merasa diawasi dan dibantu oleh pemerintah kota," tambah Umi.

Menurutnya, pihak pedagang terutama di Pasar Besar juga berusaha untuk tidak menaikkan harga secara sembarangan agar masyarakat tidak kesulitan membeli barang-barang kebutuhan pokok.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa dalam beberapa kali sidak pihaknya menemukan bahwa pasokan dan harga barang-barang kebutuhan pokok masih dalam kisaran yang terjangkau bagi masyarakat.

"Hal ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara pemerintah kota, pedagang dan distributor," kata Hera.

Hera menambahkan bahwa Pemerintah Kota juga telah melakukan operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang-barang pokok.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru