Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pembangunan Kantor MUI Kalteng Dilanjutkan

  • Oleh Donny Damara
  • 07 November 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng dapat kembali dilanjutkan.

Pasalnya, pembangunan Kantor MUI Kalteng yang dulu dibangun belum rampung dan pembangunannya sempat terhenti ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kalteng.

"Pada tahun 2017 pembangunan Kantor MUI Kalteng untuk tahap pertama yaitu pembangunan pondasi itu jauh sebelum Covid-19 melanda, dan pas adanya pembangunannya pun sempat terhenti," ucapnya, Selasa, 7 November 2023.

Wiyatno mengungkapkan, usulan anggaran untuk membangun kantor MUI Kalteng sebelumnya yaitu kurang lebih Rp16 miliar. Sangat diharapkan itu bisa dilanjutkan, sebab organisasi tersebut sampai saat ini belum memiliki kantor tetap sendiri.

"MUI Kalteng tidak seperti MUI yang ada di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi ini, mereka belum memiliki kantor tetap. Terkait penganunan kantor tersebut merupakan aspirasi yang perlu mendapat tindak lanjut baik dari legislatif maupun eksekutif," tuturnya.

Dirinya berharap ada kepastian untuk melanjutkan pembangunan kantor MUI tersebut dan pada tahun 2024 bisa diselesaikan sebelum masa jabatan Anggota DPRD Kalteng maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng berakhir.

"Sebelum masa jabatan eksekutif dan legislatif berakhir pembangunan kantor itu harus bisa selesai, mengingat saat ini pandemi Covid-19 juga telah melandai bahkan dinyatakan berakhir, maka pembangunanya bisa kembali dilanjutkan," pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran pengurus MUI Kalteng menyambangi DPRD Kalteng dalam rangka menggelar audensi. Salah satu yang dibahas yakni menyampaikan aspirasi terkait kelanjutan pembangunan kantor MUI tersebut dan DPRD Kalteng pun menerima aspirasi itu. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru