Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Remaja Bawa Senjata Tajam Diamankan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 November 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang remaja yang diduga membawa senjata tajam diamankan di Jalan Putri Junjung Buih V, Palangka Raya.

Wakapolsek Pahandut, AKP Suharno menyampaikan, berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai, pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat.

Sebelumnya, Polsek Pahandut menerima laporan dari RT Lawan E Serang yang mengkhawatirkan keamanan masyarakat terkait hal tersebut. 

Saat penangkapan, pelaku membawa senjata tajam jenis celuring dan berada dalam kondisi mabuk. Ia diketahui mengendarai sepeda motor Honda Sonic.

Setelah berhasil diamankan oleh masyarakat dan Bhabinkamtibmas Langkai, pelaku yang diketahui masih di bawah umur ini dilimpahkan ke Polresta Palangka Raya untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini, motif di balik perilaku pelaku belum diketahui pasti. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengklarifikasi apakah pelaku dapat dikategorikan sebagai begal atau tidak," katanya, Selasa, 7 November 2023.

Dia mengapresiasi ketua RT dan masyarakat Kota Palangka Raya yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) di daerahnya masing-masing.

"Apabila ada ancaman gangguan Kamtibmas, terlebih di wilayah Polsek Pahandut, segera Hubungi SPKT Polsek Pahandut 0811-5230-110," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru