Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut BPDPKS Ajak Masyarakat Sadari Keunggulan dan Manfaat Minyak Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama atau Dirut Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Eddy Abdurrachman mengajak masyarakat untuk menyadari keunggulan dan manfaat minyak sawit bagi kehidupan.

"Harus diakui bahwa minyak sawit merupakan minyak nabati yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi kehidupan," kata Eddy dalam rilisnya pada Selasa, 7 November 2023.

Manfaat dan keunggulan minyak nabati ini menurutnya mulai untuk pangan hingga energi terbarukan, berbeda dengan minyak nabati lain yang ada di dunia.

Dengan kenyataan itu, maka tak keliru jika ada ungkapan "No Palm Oil, No Life",, bahkan menjadi slogan baru yang dipopulerkan Direktur Utama BPDPKS ini.

"Slogan itu sangat relevan dengan kenyataan bahwa minyak kelapa sawit merupakan minyak nabati paling serbaguna di dunia dan paling produktif dengan penggunaan lahan paling sedikit pada setiap ton yang dihasilkannya," tegasnya.

Produk dari minyak sawit, lanjutnya, diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup penduduk dunia mulai dari bahan makanan, kosmetik, perawatan tubuh lainnya serta energi yang ramah lingkungan.

Seperti diketahui, bioenergi termasuk biofuel memainkan peran penting dalam usaha Indonesia mencapai Target Transisi energi untuk mencapai Zero Emmission.

Saat ini target emisi sudah mencapai 30 dan bioenergi merupakan kontributor utama dalam mencapai target tersebut.

"Program Mandatori Biodiesel merupakan salah satu kunci dalam mencapai penurunan emisi gas rumah kaca di Indonesia," kata Eddy lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru