Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Set Alat PLTS untuk Hidroponik, Ini Kata Pelaku UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Pengabdian kepada masyarakat oleh Tim Dosen Universitas Palangka Raya yang menginisiasi UMKM Hidroponik dalam penggunaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS, pelaku UMKM menerimanya dengan senang hati.

Marselinus Pradana selaku pemilik UMKM Maestro Borneo Hidroponik Farm yang menjadi tempat kegiatan yang beralamat di Jalan Piranha 4 blok F Nomor 11 Palangka Raya mengaku sangat senang.

"Saya sangat senang karena berkesempatan bisa ikut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan ini," kata Marselinus dalam rilis yang diterima Borneonews pada Selasa, 7 November 2203.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya bantuan yang diberikan berupa satu set alat PLTS tentu saja akan dimanfaatkan secara maksimal.

"Bantuan ini tentu saja akan dimanfaatkan secara maksimal dalam pemanfaatannya untuk kebutuhan pemakaian listrik di UMKM saya ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana, yakni Dosen Program Studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau FMIPA, Universitas Palangka Raya, Yunus Pebriyanto mengatakan bahwa UMKM Hidroponik dalam penggunaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS ini merupakan program Pengabdian kepada Masyarakat yang kami lakukan.

Yunus, katanya, menjadi salah satu dosen yang ikut andil dalam memberikan program Pengabdian kepada masyarakat ini.

"Dalam program ini kami menginisiasi salah satu pelaku UMKM yang bergerak dalam bidang hidroponik di Palangka Raya untuk dapat terlibat dalam penggunaan sistem PLTS," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru