Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekan FMIPA: Pengamalan Ilmu Pengetahuan Untuk Solusi Persoalan di Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dekan FMIPA Universitas Palangka Raya, Dr Siti Sunariyati mengatakan bahwa program Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan segenap sivitas akademika merupakan bentuk pengamalan ilmu pengetahuan untuk solusi persoalan di masyarakat.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat oleh Tim Dosen Universitas Palangka Raya yang menginisiasi UMKM Hidroponik dalam penggunaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS.

"Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu upaya pengamalan akan ilmu pengetahuan yang tentunya diharapkan dapat memberikan sumbangsih maupun solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, maupun persoalan yang ada di tengah masyarakat," kata Siti dalam keterangan resminya kepada Borneonews pada Selasa, 7 November 2023.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dengan adanya pertimbangan akan kebutuhan akan energi listrik yang selalu mengalami kenaikan setiap di setiap waktu, maka salah satu solusi yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik tersebut adalah dengan pemanfaatan energi terbarukan.

"Salah satunya yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana, yakni Dosen Program Studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau FMIPA, Universitas Palangka Raya, Yunus Pebriyanto mengatakan bahwa UMKM Hidroponik dalam penggunaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS ini merupakan program Pengabdian kepada Masyarakat yang kami lakukan.

Yunus, katanya, menjadi salah satu dosen yang ikut andil dalam memberikan program Pengabdian kepada masyarakat ini.

"Dalam program ini kami menginisiasi salah satu pelaku UMKM yang bergerak dalam bidang hidroponik di Palangka Raya untuk dapat terlibat dalam penggunaan sistem PLTS," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru