Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Toko Laundry di Pahandut Sebabkan Seorang Alami Luka Bakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 November 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran yang melanda toko laundry di Kelurahan Pahandut, Palangka Raya, sebabkan satu orang korban mengalami luka bakar.

"Satu orang mengalami luka bakar, namun yang pasti tidak ada korban jiwa," ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut M Hamsin, Rabu, 08 November 2023.

Dirinya juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari karyawan toko laundry atas nama Jaitun, api diduga berasal dari bagian tengah toko.

Penyebab kebakaran ini diduga berasal dari keberadaan setrika uap dan beberapa botol bensin di dalam toko. Dugaan awal menyebutkan bahwa bensin tersebut menyambar setrika uap, yang kemudian memicu kebakaran yang cepat melahap ruang tengah toko laundry.

"Ketika Jaitun menyadari kebakaran, ia segera berteriak meminta pertolongan dengan mengucap api - api. Rekan kerjanya, Mia, yang sedang menjemur pakaian, langsung lompat ke belakang untuk menyelamatkan diri dari api," kata Hamsin.

Mendengar teriakan tersebut pemilik toko, ibu Mura, berusaha lari keluar dari toko dalam upaya menyelamatkan diri. Namun, dalam proses tersebut, ia mengalami luka bakar pada kaki dan tangannya. 

Karena mengalami luka, korban segera dilarikan oleh tim gabungan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis dari tenaga kesehatan.

"Untuk penyebab pastinya kejadian kebakaran ini kita masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Inafis Polresta Palangka Raya yang telah membawa beberapa puing - puing kebakaran ke Mapolresta Palangka Raya," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru