Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu Lalu Lintas Simpang Empat Pelita-HM Arsyad Sampit Padam Bahayakan Pengendara

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lampu lalu lintas simpang empat Jalan Pelita - HM Arsyad Sampit padam bahayakan pengendara.

Simpang empat tersebut terpantau sudah beberapa hari tidak berfungsi. Akibatnya, pengendara sering berebut saat melewati jalan yang padat kendaraan itu.

"Kurang tahu sejak kapan, tetapi sudah 3 hari ini saya melintas seperti ini kondisinya (lampu lalu lintas padam)," kata Astuti Asti, salah satu warga yang melintas di simpang empat Pelita-HM Arsyad, Rabu, 8 November 2023.

Lampu lalu lintas pada di empat titik simpang empat, sehingga pengendara terus melaju. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat memicu kecelakaan karena pengendara tidak mau mengalah saat melintas.

Jalan HM Arsyad sering dilalui truk, bahkan selalu padat saat jam masuk dan pulang sekolah. Sejak lampu lalu lintas padam, kemacetan pun sering terjadi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi mengatakan, pihaknya akan segera mencari penyebab tidak berfungsinya lampu lalu lintas di simpang empat Pelita-HM Arsyad.

"Tim teknisi Dishub akan melakukan survei ke lapangan untuk mengetahui penyebab terjadinya lampu lalu lintas padam," kata Suparmadi. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru