Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Sosialisasikan Antisipasi Kejahatan TPPO ke Masyarakat

  • Oleh ANTARA
  • 09 November 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Polres Lamandau menggelar sosialisasi antisipasi kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke masyarakat yang berada di daerah setempat agar tidak menjadi korban kejahatan.

Kanit Binpolmas Aiptu Fransiska Damayanti di Kabupaten Lamandau, Rabu, 8 November 2023, mengatakan personel Sat Binmas Polres setempat memberikan sosialisasi antisipasi kejahatan TPPO tersebut sebagai upaya pencegahan sejak dini kepada masyarakat yang kebanyakan adalah anak muda.

"Upaya tersebut dilakukan Satbinmas untuk meminimalisasi TPPO salah satunya rutin melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat benar-benar mengetahui terkait bahaya tersebut," kata Aiptu Fransiska Damayanti.

Ia menuturkan, kejahatan TPPO tersebut dilancarkan oleh para pelaku  dengan berbagai modus operandi. Bahkan incaran pelaku tidak lain adalah anak-anak remaja yang nantinya akan dijajakan kepada pria hidung belang.

"Apabila ada sanak saudaranya mencari pekerjaan di luar negeri agar wajib menggunakan jalur resmi, hal tersebut dimaksud untuk mencegah terjadinya TPPO seperti yang sudah sering kita dengar di daerah lain dan jangan sampai terjadi di wilayah hukum kita," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Polwan berparas cantik itu juga berpesan, agar masyarakat tidak ragu-ragu memberikan informasi kepada pihak berwajib jika menemukan indikasinya TPPO.

Apabila ada menemukan tindak kejahatan tersebut segera saja laporkan ke kantor kepolisian terdekat, agar polisi di daerah itu bergerak cepat dan menindak tegas para pelakunya.

"Ya jangan takut untuk melaporkan apabila ada menemukan persoalan tersebut. Bahkan kepolisian akan bergerak cepat untuk menindak tegas para pelakunya yang sudah meresahkan masyarakat," demikian Aiptu FRansiska Damayanti.

ANTARA

Berita Terbaru