Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konservasi Alam Kalteng Dinilai Perlu Perhatian Lebih

  • Oleh Donny Damara
  • 09 November 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid menilai terkait konservasi alam di Kalteng masih perlu perhatian lebih dari pemerintah terutama provinsi setempat.

Pasalnya, letak geografis alam Kalteng yang luas dan memiliki berbagai jenis frola dan fauna sangat perlu dikelola, dipelihara, dijaga dan dilestarikan agar tidak punah. Konservasi merupakan upaya tepat dilakukan untuk melindungi dari kepunahan.

"Konservasi alam di Kalteng ini masih belum sebaik dengan apa yang dilakukan oleh provinsi lain, contoh terdekat yaitu Kalsel. Sehingga pemda perlu memperhatikan hal ini agar alam di Kalteng tetap bisa terjaga kelestariannya," ucapnya, Kamis, 9 November 2023.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh provinsi lain harus bisa dijadikan sebagai contoh dalam upaya melakukan konservasi alam di Kalteng, terlebih lagi provinsi ini salah satu yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia di Kaltim kedepan.

Ia pun menyarankan supaya Pemprov Kalteng bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam upaya melakukan konservasi alam di Bumi Tambun Bungai secara menyeluruh dan merata, sehingga alam di Kalteng ini bisa terus terjaga kelestariannya dan terkelola dengan baik.

"Pastinya kita akan selalu mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya konservasi alam di Kalteng ini. Tentu kita menginginkan alam di Kalteng terus lestari dan keberadaan SDAnya pun bisa mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru