Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Minta PPNS Terapkan 5 Sikap Ini

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengajak Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk selalu menjunjung tinggi sikap etis, tegas, humanis, integritas dan profesional dalam menjalankan tugas.

"Sebagai penegak Perda dan Perkada harus mengedepankan lima sikap yang etis, tegas, humanis, berintegritas dan profesional," katanya, Kamis, 9 November 2023.

Ia mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam penegakan hukum daerah dan harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika moral dalam setiap tindakan penegakan hukum.

Sementara untuk tegaknya Perda dan Perkada juga harus didasari oleh tindakan yang etis dan humanis kepada setiap orang yang melakukan pelanggaran tanpa pengecualian.

"PPNS harus senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, memberikan pelayanan yang baik serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses penegakan hukum," tambahnya.

Dia juga berpesan kepada PPNS agar tetap berpegang pada prinsip keadilan dalam menjalankan tugasnya. Keadilan adalah landasan utama dalam menjalankan penegakan hukum. (HENDRI/H)

Berita Terbaru