Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kalteng Gelar Diseminasi Perlindungan Terhadap Wartawan di Palangka Raya

  • Oleh Apriando
  • 09 November 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar acara diseminasi perlindungan terhadap wartawan. Kegiatan tersebut digelar di Hotel BW Batang Garing Palangka Raya, Kamis, 9 November 2023.

Staf Ahli Gubernur (SAG) Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), membuka kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya Yuas Elko mengatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk melihat bagaimana posisi perlindungan wartawan, tidak bisa dipungkiri, tugas dan peran wartawan sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

"Pers memiliki peran strategis dalam menyukseskan pembangunan. Pers memiliki peran penting membantu pemerintah pusat maupun Daerah, agar setiap program maupun kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Tanpa adanya pers, tentu pemerintah tidak bisa menyampaikan berbagai informasi mengenai pembangunan secara optimal kepada masyarakat," katanya.

Yuas Elko menerangkan di balik peran penting tersebut, wartawan yang menyajikan informasi rawan terhadap tindakan kekerasan, pelecehan hingga gugatan hukum. Tidak salah kiranya, jika Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini. 

Karena itu, perlindungan terhadap wartawan menjadi bagian penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugasnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun.

"Ini merupakan salah satu program bagaimana memberikan pemahaman kepada wartawan bagaimana sengketa pers serta peran perlindungan media terhadap wartawan," jelasnya. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru