Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diingatkan Waspada Terhadap Pinjol dan Kredit Bunga Tinggi

  • Oleh Donny Damara
  • 09 November 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kalteng agar waspada terhadap pinjaman online (Pinjol) dan kredit bunga tinggi.

Sirajul mengatakan, jika masyarakat kurang waspada maka dapat terjerumus meminjam uang pada pinjol dan kredit bunga tinggi yang mencekik, tentu hal tersebut sangat merugikan bagi masyarakat itu sendiri.

"Masyarakat harus tetap waspada dan jangan sampai lengah atau tertarik dengan pinjol serta kredit bunga tinggi, terlebih itu ilegal, maka bisa merugikan bagi keluarga dan diri sendiri," ucapnya, Kamis, 9 November 2023.

Sirajul menuturkan, apabila masyarakat ingin meminjam uang atau kredit hendaknya memilih jasa yang benar-benar legal atau resmi baik itu melalui kredit usaha rakyat (KUR) maupun lainnya yang disediakan pemerintah.

"Selain itu bisa juga melalui lembaga yang benar-benar resmi lainnya dan dipantau OJK. Sekarang ini jangan mudah percaya dengan rayuan oknum-oknum, yang menawarkan jasa pinjaman atau kredit," tuturnya.

Sebelum tertarik dalam melakukan pinjaman, hendaknya masyarakat menelusuri terlebih dahulu legalitas jasa keuangan tersebut apakah benar-benar resmi atau tidak untuk menghindari penipuan.

"Karena sudah banyak korban dari pinjol atau jasa kredit abal-abal, jadi memang harus diwaspadai dan jangan sampai terjerumus. Harapan kita masyarakat pintar dalam memilih jasa keuangan yang resmi," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru