Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kalteng Optimistis Masalah Tata Batas Desa Dapat Selesai Sesuai Target

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 November 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalteng optimistis masalah tata batas desa dapat selesai sesuai target di akhir tahun 2023.

“Meskipun waktu tenggat waktu yang diberikan hanya tinggal dua bulan, kami optimistis Kalteng bisa memenuhi target tersebut,” tegas Aryawan di kantornya, Kamis, 9 November 2023.

Aryawan mengatakan hal itu mengacu pada pencapaian Jawa Barat yang mampu menyelesaikan penetapan batas wilayah desa dengan jumlah desa sekitar 5.000 desa.

“Kami berharap Kalteng dapat mencontoh kesuksesan Jawa Barat dalam hal ini. Untuk itu, pada Rakor nanti kita meminta komitmen dari masing-masing daerah,” katanya.

Ia menjelaskan rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintah desa yang akan dilaksanakan menekankan komitmen penyelesaian batas wilayah desa.

Sekaligus tujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan kinerja.

“Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berharap bahwa kegiatan ini akan membantu para kepala desa untuk menjadi ujung tombak dalam pemerintahan di tingkat bawah serta lebih efektif dalam melaksanakan tugas mereka,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru