Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penting Jaga Pola Hidup Sehat di Usia Senja

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 November 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pola hidup sehat diyakini memiliki peran penting sebagai lankah untuk menjaga kesehatan, sampai saat memasuki usia senja.

Psikolog Reisqita menyebutkan depresi merupakan gangguan kesehatan yang seringkali terdapat di usia senja disamping potensi gangguan lain seperti gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, mudah lupa, pikun.

"Untuk mencegah masalah kesehatan tersebut, penting bagi lansia agar menjaga gaya hidup sehat dengan makan makanan sehat, berolahraga, dan menghindari kebiasaan buruk,” ungkap Reisqita saat penyuluhan kesehatan Geriatri bersama UPT Puskesmas Bukit Hindu di Pos Layanan Terpadu (Posyandu) Lansia Sejahtera, 9 November 2023.

Kemudian yang tidak kalah penting dengan memeriksakan diri ke dokter secara teratur dan menjalani pemeriksaan kesehatan yang direkomendasikan.

“Sebab, berbagai permasalahan kesehatan bisa saja terjadi di masa tua karena kebiasaan buruk yang dilakukan selama masa muda," jelasnya.

Dilaporkan dalam kegiatan tersebut selain memberikan edukasi, Tim Geriatri melakukan skrining Geriatric Depression Scale (GDS). Skrining digunakan sebagai deteksi dini depresi pada lansia. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru