Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Sampaikan Respons Positif terkait Rencana Pemetaan Wilayah

  • 24 April 2016 - 20:15 WIB

RENCANA pementaan wila'yah oleh Pemerintah Kabupa'ten Sukamara mendapat res'pons positif dari kalangan wa'kil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Su'ka'mara Edy Alrusnadi me'nga'takan, setiap wilayah di Bumi Gawi Barinjam memi'liki potensi yang berbeda. Ka''renanya harus dikembangkan sesuai dengan potensi ma'sing-masing.

Dengan melakukan pe'ngem'bangan berdasarkan po'tensi wilayah tentunya akan memepercepat pembangun'an.

'Ada lima kecamatan di Su'kamara, di mana di lima ke'camatan itu memiliki poten'si masing-masing,' kata Edi, Ju'mat (22/4/2016).

Untuk Kecamatan Pantai Lun'ci dan Jelai misalnya. Ke'dua kecamatan itu memiliki po'tensi pertanian yang cukup menjanjikan. Sehingga bi'dang pertanian akan lebih di'galakkan.

Menurut dia, bidang perta'ni'an memang khusus digalak'kan di wilayah pesisir pantai lan'taran hasil pertanian ta'naman padi di daerah itu sa'ngat melimpah. Selain itu, Ke'camatan Pantai Lunci dan Je'lai akan dijadikan lumbung padi bagi Kabupaten Suka'ma'ra. 'Sedangkan Kecamatan Ba''lai Riam dan Permata Ke'cu''bung, potensi wilayahnya ada di sektor perkebunan,' ucapnya.

Sementara itu, untuk Keca'mat'an Sukamara yang menja'di pusat pemerintahan kabu'pa'ten, memiliki potensi di bi'dang jasa dan industri.

'Yang bisa dikembangkan di Kecamatan Sukama'ra adalah bidang jasa dan per'dagangan. Jika pemerintah bisa melakukan perbaikan in'fastruktur, kesejahteraan ma'syarakat bisa meningkat de'ng'an berkembangnya po'ten'si jasa dan perdaga'ngan.'

Oleh sebab itu, Edy meng'aku siap mendukung renca'na pemetaan wilayah yang te'lah digaungkan oleh eksekutif. 'Kami prinsipnya dari DPRD selalu mendukung. Ter'utama yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah.' 

(MG13/B-3)

Berita Terbaru