Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Berkomentar Mengenai Kasus Pelajar SMP Jadi Muncikari

  • Oleh Noor Annisa
  • 11 November 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim Komisi III, Riskon Fabiansyah, berkomentar mengenai kasus kematian pria paruh baya berinisial S (51) di sebuah hotel Jalan Tjilik Riwut Sampit Kamis 2 November 2023 lalu, yang ternyata diketahui sebelum meninggal pria itu diduga memesan pekerja seks komersial (PSK) melalui pesan WhatsApp. Ironisnya, perempuan yang melayani nafsu dan mucikarinya berstatus pelajar SMP.

"Tentunya kasus tersebut harus ditangani pihak kepolisian disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan dan tentunya kasus ini harus menjadi contoh bahwa dunia pendidikan kita harus ada perbaikan," ungkapnya, Jumat 10 November 2023.

Dia juga berharap, kepada para tenaga pendidik untuk waspada agar kasus tersebut tidak terjadi di satuan pendidikan yang ada di Kotim kembali. 

"Dan ini tentunya kami berharap peranan dari tenaga pendidik yang ada di Kotim sebagai langkan prefentif supaya kasus-kasus yang melibatkan siswa-siswi kita utamanya untuk kasus peredaran narkoba dan perdaganganan manusia ini tidak terjadi lagi," tegasnya.

Pasalnya, dari kasus ini diketahui pelajar SMP tersebut rela menjual diri bukan karena himpitan ekonomi atau tuntutan hidup, tetapi atas keinginan dan kesadaran sendiri.

"Ini menjadi PR bagi satuan pendidikan bagaimana memberikan pemahaman kepada para pelajar kita terkait bahaya seks bebas, narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Utamanya melalui pendidikan karakter agar anak-anak bangsa kita bisa memiliki budi luhur baik," pungkasnya. (NOOR ANNISA/j)

Berita Terbaru