Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Klaim Jambore UMKM Wilayah Tengah Diikuti 5.000 Pelaku Usaha

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 November 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengklaim Jambore UMKM wilayah tengah Kalteng diikuti 5.000 pelaku usaha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin menyampaikan, Jambore UMKM diselenggarakan dengan tujuan, menjembatani keterhubungan antara UMKM dalam berbagai bidang dengan pelaku usaha untuk kerja sama/kemitraan.

Sekaligus menjadi ajang, meningkatkan wawasan, pengalaman, dan kapasitas SDM pelaku UMKM, agar mampu mengembangkan kegiatan usahanya dan menciptakan produk berdaya saing global.

“Sehingga mendorong terwujudnya UMKM Naik Kelas dan memberikan pemahaman tentang kewirausahaan dan strategi transformasi menuju UMKM modern berbasis digital,” ungkapnya di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Minggu, 12 November 2023.

Ia menyampaikan kegiatan Jambore UMKM kali ini mengusung tema besar, UMKM Bersatu, Berkembang, Berjaya Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital.

Adapun Materi utama yang akan diangkat dalam rangkaian kegiatan Jambore UMKM ini adalah seputar Transformasi UMKM berbasis go digital dan menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan bagi UMKM.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya dari Otoritas Jasa Keuangan Prov Kalteng, PT Bank Kalteng, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalteng, serta Ibnu Elmi AS. Pelu selaku motivator. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru