Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Rapat Paripurna DPRD Terkait 2 RPD Kobar, Ini Komentar Plh. Sekda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seperti yang telah diagendakan, Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang III tahun sidang 2023 dalam rangka penyampaian hasil rapat gabungan Komisi - Komisi DPRD bersama Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) terhadap 2 buah rancangan peraturan daerah kabupaten kobar tahun sidang 2023 digelar, Senin, 13 November 2023.

Penyampaian hasil rapat gabungan berbagai komisi di DPRD Kobar ini mengenai pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RPD) tentang APBD Kabupaten Kobar 2024 dan RPD tentang ketenagakerjaan.

Usai rapat paripurna, Plh. Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan pembahasan tersebut tentang untuk apa saja pemanfaatan RAPBD Kobar 2024 yang telah diajukan sebesar Rp 1,68 Triliun.

"Seperti yang telah kami sampaikan dan kemudian dibahas oleh berbagai fraksi di DPRD Kobar, anggaran tersebut pastinya digunakan untuk menggerakkan roda pembangunan. Fokus utama APBD 2024 tetap menuju kesejahteraan masyarakat di bidang pariwisata di bidang infastruktur dan pertanian lebih luas," jelas Juni Gultom.

Saat ditanyakan terkait pendapatan asli daerah (PAD) diakui Plh. Sekda memang masih dibawah 30%.

"Tetapi secara nominal angkanya meningkat dari tahun lalu yang tahun lalu. Sebagai perbandingan tahun PAD sekitar Rp 280 miliar lebih tapi sekarang sudah meningkat lebih dari Rp 300 miliar. Namun kami tetap terus mengupayakan kedepan masih tetap ada peningkatan," jelas Plh. Sekda. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru