Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024, PLN Gelar Bakti Karya PDKB Series IV

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 13 November 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng, menggelar bakti karya pekerjaan dalam keadaan berteganggan (PDKB) series IV Tahun 2023.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kuala Kapuas, Imbar Susanto mengatakan bahwa bakti karya PDKB ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan menjelang natal dan Tahun baru 2024.

"Kami mengerahkan 78 personel yang tergabung dari lima UP3 meliputi Kota Baru, Banjarmasin, Barabai, Kuala Kapuas dan Palangka Raya," ucapnya, Senin, 13 November 2023 bertempat di halaman Stadion HM Sanusi Pulang Pisau.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, pihaknya terus meminimalisir terjadinya gangguan.

"Kami terus melakukan pemeliharaan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan atau langkah dalam antisiapasi," katanya.

Ia menjelaskan, apabila terjadi gangguan pihaknya akan segera melakukan maintanance dengan dua cara yaitu secara offline dan secara online.

"Kalau offline kami biasa melakukan pemeliharaan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam untuk perbaikan. Sedangkan untuk online atau dengan tidak mematikan daya, kami menggunakan metode PDKB," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan titik yang sering terjadi gangguan dikatakannya jarang terjadi atau bisa dibilang tidak ada. Saat ini, yang sering menjadi penyebab gangguan adalah akbibat dari pohon dan binatang.

"Dalam mengantisipasi hal itu, kami akan melakukan perintisan pohon yang berada dijalur kabel listrik sehingga tidak ada lagi terjadi gangguan akibat hal itu," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten III Setda Pulang Pisau yang mewakili Pj Bupati, Camat Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Kejaksaan Pulang Pisau, Kepala Disperkimtan Pulang Pisau dan Pengadilan Negeri Pulang Pisau. (M PRADILA KANDI/j)


TAGS:

Berita Terbaru