Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui CSR PT Adaro Indonesia Berdayakan dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 14 November 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - PT Adaro Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara, beroperasi di 2 Provinsi yakni, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah serta di enam kabupaten di antaranya Tabalong, Barito Timur dan Kabupaten Barito Selatan.

Tak hanya mengeruk keuntungan dari emas hitam tersebut mereka terus membina, memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan perusahaan melalui berbagai program, salah satunya melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR yang disalurkan tersebut yakni bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan lingkungan.

"Kita terus mendorong, membina, serta memberdayakan kelompok masyarakat  di lingkungan perusahaan untuk meningkatkan perekonomian melalui program CSR,” kata Manager CSR PT Adaro Indonesia, Firman kepada Borneonews via whatsApps, Senin, 13 November 2023.

Pihaknya tak hanya menyalurkan dana CSR bagi kelompok masyarakat. Namun juga berupaya semaksimal mungkin, agar bisa mensejahterakan masyarakat.

“Agar program berjalan dengan baik kita juga memberikan pelatihan, pendampingan, pemasaran/promosi dan permodalan bagi kelompok tani dan anyaman,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyalurkan CSR kepada Pemkab Barito Selatan. Ini merupakan komitmen dari PT Adaro bersama mitra kerja dalam setiap tahunnya untuk mendukung pemberdayaan, dan pembangunan.

Ia berharap, kontribusi dari pihaknya itu dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen yang ada di Barito Selatan.

Sementara Kabag Perekonomian dan SDA Setda Barsel, Mulyadi Harry Perin mengatakan pihaknya mengapresiasi PT Adaro yang telah melaksanakan kewajiban yakni program CSR yang selama ini terus berjalan dengan baik. 

“Tak hanya pemkab Barsel yang menerima program CSR PT Adaro, tetapi juga masyarakat di lingkungan perusahaan,” ucap dia.

Berita Terbaru