Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Bersihkan Pasir di Jalan Antisipasi Kecelakaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 November 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasir yang berceceran dan menimbun di badan jalan, tentu sangat membahayakan pagi pengguna jalan khususnya pengendara roda dua.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan pembersihan material pasir yang menimbun jalan, khususnya di jalan HM Rafii, Pangkalan Bun, Selasa, 14 November 2023.

Kepala pelaksana BPBD Kobar Syahruni mengatakan, tumpukan pasir di jalan jika tidak segera disingkirkan ke pinggir bisa membahayakan pengendara, karena sifat pasir jika dilewati kendaraan bisa licin dan rawan terjatuh.

"Sebelumnya pembersihan sudah dilakukan, namun pasir kembali mrnutupi badan jalan akibat dampak hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini," kata Syahruni.

Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan yaitu penyemprotan dan disingkirkan ke pinggir, agar tidak menggangu pengguna jalan. Disamping itu juga, pihaknya memperbaiki selokan yang tersumbat akibat pasir.

"Pembersihan kita lakukan dengan alat pemadam untuk menyemprot pasir tersebut hingga bersih," tuturnya.

Selanjutnya pihaknya juga akan melakukan pembersihan di jalan Ahmad Wongso. Serta jalan - jalan didalam kota Pangkalan Bun yang terdampak timbunan pasir.

"Saat ini kami sedang melakukan pengecekan jalan mana saja yang tertimbun pasir," sebutnya.

Sebelumnya, juga tim BPBD Kobar melaporkan adanya tumpahan batu koral di badan jalan, dan kemudian dilakukan pembersihan bersama relawan. (DANANG/H)

Berita Terbaru