Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta SDM Muda Kalteng Ditingkatkan untuk Menghadapi Dunia Kerja

  • Oleh Marini
  • 15 November 2023 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalteng Freddy Ering mengatakan bahwa agar dapat bersaing dengan daerah lain, maka Sumber Daya Manusia (SDM) muda yang ada di wilayah Kalteng perlu untuk terus ditingkatkan. Bertujuan untuk pemenuhan dunia kerja.

Menurutnya, karena kemajuan Kalteng terletak dari SDM muda. Ia mengharapkan, Pemerintah Provinsi Kalteng dari sekarang harus bisa meningkatkan kualitas SDM, terutama para anak muda mulai dari tingkat SMA/SMK sampai perguruan tinggi.

"Setiap sekolah maupun tingkat pendidikan, terutama di tingkat SMA/SMK dan kuliah untuk melakukan inovasi dalam pelaksanaan pendidikan, baik dari penerapan kurikulum, akademik, maupun pelaksanaan kegiatan ekstrakulikuler minat dan bakat anak-anak didik," ujarnya, Rabu, 15 November 2023.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Inovasi pendidikan di harus terus digencarkan. Pihaknya juga mendorong agar kurikulum dan pelaksanaan kegiatan pendidikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

"Nah, dengan begitu para anak-anak kita ini tidak hanya memiliki pemahaman akademis, tetapi juga memiliki keterampilan dan pengetahuan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan, peningkatan kualitas SDM muda menjadi kunci penting dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman dan persaingan global. 

Dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang bagi para SDM muda Kalteng, untuk berpartisipasi dan beradaptasi dengan perubahan untuk meraih kesuksesan di masa depan. (MARINI/j)

Berita Terbaru