Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Gencarkan Pelatihan Kompetensi Bagi Perempuan

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, memberikan pernyataan terkait upaya pemerintah dalam meningkatkan peran perempuan di berbagai sektor.

Dia mengungkapkan komitmen untuk menggencarkan program pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi perempuan.

"Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi pemerintah untuk memberdayakan perempuan dan meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembangunan," katanya, Rabu, 15 November 2023.

Pemerintah setempat merencanakan serangkaian pelatihan yang melibatkan berbagai bidang, mulai dari kewirausahaan hingga keahlian teknis.

Menurutnya, program itu akan memberikan peluang yang setara bagi perempuan dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

"Dengan adanya pelatihan ini nantinya diharapkan perempuan dapat lebih aktif terlibat dalam berbagai sektor ekonomi dan sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya.

Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi perempuan yang mendukung perempuan dalam mencapai potensi penuh mereka.

"Ini tidak hanya memberikan manfaat individu bagi perempuan, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan kemajuan kota secara keseluruhan," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru