Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Insentif Rp5 Miliar, DPRD Gunung Mas Berharap Penanganan Stunting Bisa Lebih Maksimal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari sambut baik adanya insentif yang diterima oleh pemerintah setempat dari pemerintah pusat.

"Kami menyambut baik dengan ada insentif sekitar Rp5 miliar yang diterima pemerintah Kabupaten Gunung Mas dari pemerintah pusat, karena angka stunting Gumas saat ini terendah se-Kalteng," ujar Iceu, Rabu, 15 November 2023.

"Dengan adanya insentif tersebut, penanganan stunting di Gunung Mas diharapkan semakin maksimal," imbuhnya

Lebih lanjut dia berharap, dana insentif tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kembali menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas.

"Harapannya, dengan uang itu semakin banyak anak di Kabupaten Gunung Mas yang bisa diatasi masalah gizinya sebelum terlambat," harap Politisi Partai Golkar itu.

Kemudian kata Iceu, jangan sampai uang penghargaan tersebut terpakai sia-sia dan harus tepat penggunaannya. "Penghargaan ini juga memberikan semangat tim kita yang ada di lapangan sehingga mereka semakin giat dalam program penanganan stunting di Gunung Mas," paparnya.

Iceu mengingatkan kepada berbagai pihak agar terus menelusuri apa penyebab stunting pada anak di suatu daerah agar tidak kecolongan.

"Misalnya di suatu daerah ada stunting karena sanitasinya kurang baik, ya sebaiknya pihak terkait termasuk pemerintah setempat bisa memperbaiki sanitanya agar warga sekitar bisa hidup sehat dan terhindar dari stunting. Di daerah lain mungkin penanganan stuntingnya berbeda lagi, jadi perlu kita telusuri," tukas Iceu. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru