Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kalteng Diharapkan Memahami Makna Dari Toleransi

  • Oleh Marini
  • 15 November 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menghidari pertikaian, pertentangan dan permusuhan. Mahasiswa Kalteng diharapkan bisa menjadi generasi yang memahami makna dari toleransi.

Hal ini lah yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Katma F Dirun, perbedaan akan selalu ada, namun dengan sikap saling menghormati dan menghargai selalu dijunjung tinggi.

"Sikap toleransi antar perbedaan agama, suku, budaya hingga bahasa akan meningkatkan rasa persaudaraan sehingga dapat terhindar dari kesalahpahaman," katanya, Rabu, 15 November 2023.

Ia mengutarakan, mahasiswa memiliki peran yang besar bagi perubahan-perubahan sosial di lingkungannya dan sering disebut sebagai agent of change (agen perubahan). 

"Sebagai agen perubahan, dengan sikap kritis dan semangatnya, mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan suatu gerakan perubahan sosial," tuturnya.

Ia juga mengharapkan, mahasiswa Kalteng dapat menjunjung tinggi persatuan bangsa, pemuda memiliki tantangan agar tidak ada lagi perpecahan yang terjadi.

Dengan cara selalu menjaga kedamaian dengan sikap saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, antar suku dan bangsa, maupun antar budaya.  (MARINI/H)

Berita Terbaru