Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pahandut Gelar Konseling Pranikah di KUA Pahandut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 November 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - UPTD Puskesmas Pahandut melakukan kegiatan edukasi dan konseling pranikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pahandut. Tenaga kesehatan (Nakes) dari program kesehatan reproduksi Puskesmas Pahandut menjadi pelaksana kegiatan ini.

Kepala Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan rencana kehamilan, persalinan, dan pencegahan Infeksi Menular Seksual (IMS) kepada beberapa pasangan calon pengantin.

Tujuannya adalah agar para calon pengantin memahami pentingnya kesehatan reproduksi dalam upaya melahirkan generasi yang sehat untuk mendukung terkahirnya generasi emas Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Puskesmas Pahandut dalam mendukung pemahaman masyarakat terkait aspek kesehatan reproduksi sebelum memasuki kehidupan berumah tangga," Katanya, Kamis, 16 November 2023.

Dengan edukasi dan konseling yang diberikan, diharapkan para calon pengantin dapat mempersiapkan diri secara lebih baik dalam menjalani kehidupan berkeluarga yang sehat dan berkualitas.

"Semoga adanya edukasi ini bisa membuat para calon pengantin di Palangka Raya bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta aktif menjaga kesehatan reproduksi mereka," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru