Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi di Kabupaten Barito Selatan Ditutup

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 November 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah sukses menggelar Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 14 dan ditutup pada 16 November 2023 kemarin.

"Resmi ditutup kemarin dengan diikuti 85 siswa-siswi tingkat SD dan SLTP dari Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, dan Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan tersebut," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis dalam rilisnya pada Jumat, 17 November 2023.

Menurut Muis, peserta kegiatan dengan semangat menampilkan kemampuan dalam tiap cabang lomba yaitu mendongeng, berpidato, cipta puisi, cipta cerpen, komedi tunggal, dan tumet leut dalam bahasa Dayak Maanyan.

"Kegiatan ini berlangsung dengan baik," tuturnya.

Penutupan kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2023 dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, dan seluruh pemangku kepentingan yang turut serta dalam memeriahkan festival ini.

Acara penutupan Festival Tunas Bahasa Ibu berlangsung meriah di Gedung Jaro Pirarahan. Peserta, guru pendamping, dan penonton kegiatan antusias mengikuti acara penutupan.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru