Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kejar Target PTSL Hingga 100 Persen

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, telah menegaskan komitmennya untuk mencapai target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebesar 100 persen.

"Saat ini capaiannya sudah mencapai 88 persen, namun masih terdapat 12 persen yang menjadi fokus kita bersama," katanya, Sabtu, 18 November 2023.

Ia menyebutkan, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas administrasi tanah pemerintah berkomitmen untuk memastikan setiap pemilik tanah telah terdaftar secara lengkap dalam sistem PTSL.

"Saat ini kami telah mencapai progres yang signifikan. Namun kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan 12 persen yang tersisa," ujarnya.

Menurutnya, Pemko Palangka Raya telah mengimplementasikan berbagai strategi, termasuk kampanye sosialisasi dan pelayanan lebih cepat kepada masyarakat untuk percepat proses pendaftaran.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam proses pendaftaran PTSL. Dengan bersama-sama, kita dapat mewujudkan kota yang memiliki basis data tanah yang akurat dan lengkap," tambahnya.

Pencapaian target PTSL 100 persen diharapkan tidak hanya memberikan manfaat administratif, tetapi juga meningkatkan kejelasan kepemilikan tanah bagi masyarakat.

Hera yakin bahwa dengan semangat kerja sama dan kesadaran bersama, Kota Cantik ini akan menjadi contoh keberhasilan dalam implementasi PTSL. (HENDRI/H)

Berita Terbaru