Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Atlet Berprestasi Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 November 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap para atlet berprestasi agar dapat diperhatikan atau diberdayakan oleh pemerintah.

Pasalnya, hingga saat ini ada begitu banyak atlet berprestasi yang masih minim perhatian khususnya di Kalteng. Padahal atlet berpretasi ketika mengikuti event olahraga pastinya membawa nama daerah atau negara.

"Perhatian terhadap para atlet berprestasi harus ditingkatkan, dan mereka juga perlu diberdayakan setelah tidak lagi aktif sebagai atlet. Ini sebagai bentuk penghargaan bagi mereka," ucapnya, Minggu, 19 November 2023.

Dia mengatakan, atlet yang berprestasi bisa diangkat menjadi PNS atau diterima jadi TNI/Polri maupun diberikan modal usaha serta diberdayakan sebagai atlet sesuai bidang olahraga yang digeluti.

"Sesuaikan dengan minat mereka mau jadi apa, misal PNS, TNI/Polri, pengusaha atau pelatih. Ini lebih kepada bentuk menghargai atelt yang telah berhasil mengharumkan nama daerah maupun negara," ujarnya.

Dirinya menekankan, Indonesia khususnya Kalteng harus bisa mencontohkan negara-negara di luar negeri. Atlet-atlet berprestasi mereka dihargai dan diberikan kehidupan yang layak.

Ia mengungkapkan, di luar negeri olahraga sudah menjadi suatu industri, ini yang harus bisa dicontohkan. Namun, terlepas dari itu ia turut mengapresiasi pemerintah selama ini yang telah memperhatikan para atlet.

"Ada banyak yang sudah diangkat menjadi PNS, TNI/Polri dan lain-lain. Namun perhatian itu perlu lebih ditingkatkan, sebab masih terdapat banyak atlet berprestasi yang belum medapat perhatian," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru