Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminggu Kedepan Kalteng Berpotensi Hujan Lebat, Warga Diminta Waspada

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 November 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, Rahmat Alfandy mengatakan, Kalimantan Tengah berpotensi mengalami cuaca ekstrem dalam seminggu ke depan.

Diperkirakan, wilayah Kalteng akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi, mencapai 10 hingga 20 milimeter per jam atau bahkan mencapai 50 hingga 100 milimeter per hari. Fenomena ini dapat disertai dengan petir, kilat, serta angin kencang.

Rahmat Alfandy menekankan pentingnya kewaspadaan bagi warga di Kalimantan Tengah menghadapi potensi cuaca buruk ini. Peringatan ini dikeluarkan untuk memastikan keselamatan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi potensi dampak dari cuaca yang ekstrem tersebut.

"Disarankan agar warga menghindari aktivitas di luar ruangan yang berisiko tinggi akibat cuaca buruk, serta memantau perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya terkait dengan kondisi cuaca," katanya, Senin, 20 November 2023.

Dengan adanya peringatan ini, dia berharap masyarakat lebih waspada dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda Kalimantan Tengah dalam beberapa hari ke depan.

"Musim hujan tentunya musuh bagi pengendara motor dan pekerja lapangan. Maka dari itu, diminta waspada saat beraktivitas di luar ruangan terlebih saat terjadi hujan lebat," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru