Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Tani Miliki Peran Dorong Kesuksesan Pertanian Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 November 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menilai tokoh tani memiliki peran dalam mendorong kesuksesan pertanian. Termasuk peran dari tokoh nelayan, dan kontak tani-nelayan, serta penyuluh pertanian.

Kehadiran tokoh-tokoh petani, nelayan dan kontak tani nelayan serta penyuluh pertanian diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada petani nelayan lainnya.

Kemudian bisa saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di daerah masing-masing.

“Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk perbaikan mutu produksi dan peningkatan pendapatan kesejahteraan keluarga petani-nelayan,” ungkapnya saat kegiatan KTNA di Taman Permata Sukamara Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Senin, 20 November 2023.

“Alhamdulillah keberhasilan yang telah dicapai dalam bidang pertanian Kalteng hingga saat ini tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh petani, nelayan, dan kontak tani-nelayan serta penyuluh pertanian,” sebut Wagub.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan beberapa hal sebagai berikut diantaranya inflasi Kalteng yang tetap terkendali dan lebih rendah dari capaian inflasi nasional.

Data menunjukan pada bulan September 2023 inflasi Kalteng sebesar 0,11 persen lebih rendah dari capaian nasional sebesar 0,19 persen. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru